Goa Pindul, Primadona Alam Jogjakarta!

Eksotisme Goa Pindul, Secara ngga sengaja sama temen merencanakan main ke kota jogja, meskipun ane pernah mengenyam pendidikan di kota ini, jujur saja ane belum pernah merasakan atau sekedar tertarik untuk mengunjungi wisata ini. Terus terang selain karna malas, wisata alam seperti ini ngga menarik minat ane. hahaha maapkeun.

Pagi, awal perjalanan kami untuk sama-sama berangkat dari cilacap menggunakan salah satu mobil milik teman saya, dengan modal 200ribu ane mengandalkan subsidi dari beberapa temen. hehe. Perjalanan kami memang sudah direncanakan matang dengan segala budget perkiraan disana. Bahkan kami sekedar ikut numpang di rumah dinas diklat disalah satu kota jogjakarta menggunakan ijin dari orang tua salah satu teman. Al hasil, budget hotel tak diperhitungkan. Meskipun sebenarnya di jogja banyak sekali hotel dan hostel yang murah, tapi kalo ada gratis kenapa harus bayar? hehe.

Ketika anda akan menuju wisata goa pindul, saya sarankan terlebih dahulu memesan / booking lebih awal karena terus terang saja banyak sekali calo yang menanti anda dan bisa merogoh kocek uang anda lebih dalam misalnya dalam hal penyewaan dan tiket masuk dan sebagainya. Selain itu persiapkan pakaian ganti karna tentu saja anda akan basah-basahan digoa nanti. Selain itu, pastikan kendaraan anda aman parkir di depan start awal wisata goa pindul. Sebelum berangkat, nanti kita akan mendapatkan perelengkapan salah satunya life jacket / pelampung rompi dan anda juga bisa membeli di lokasi wisata waterproof untuk melindungi smatphone anda bagi yang ingin membawanya. Jika anda tidak mau ribet, saya sarankan untuk mengambil paket 2 wahana dengan menyewa satu fotografer sekaligus. Nantinya anda akan dipandu dengan satu pemandu setiap kelompoknya dan jika anda menyewa fotografer tentu saja anda akan mendapatkan juru foto sendiri dan anda tak perlu pusing membawa kamera.

sebelum berangkat kita foto dulu di landmark goa pindul, sebagai bukti kita pernah kesini











Pemandunya biasanya menjelaskan tentang bagaimana stalakmit ini terbentuk, bagaiamana goa ini terbentuk, dan pada saat itu, karena pengunjungnya sangat ramai, saya mulai kurang nyaman menikmati pemandangan indah goa pindul. suara pemandunya mulai menghilang dan di isi suara menggema pengunjung yang ramai berbincang. Saya sarankan jika datang kesini jangan disaat akhir pekan atau libur panjang, selain ramai sangat memungkinkan anda kehilangan selera untuk merasakan sensasi goa pindul. Terus terang karna ane datangnya bareng temen, jadi rasanya kurang moodnya berkurang karena kami diselingi dengan guyon ringan bersama pemandunya.

masih ngantri, nunggu gantian pengunjung lain selesai tour di dalam goa pindul
katanya sih yang bisa megang ntar dapet jodohnya cepet, sugesti sih.
kelelawar yang lagi bobo!

stalakmit guys, belajar lagi.

stalakmit ditemani dengan hewan hewan kelelawar yang menjadikan tempat tersebut rumah mereka





nice catch sir! minimal ente mencoba untuk terjun di ketinggian 5 meter, ngga tinggi kok!
setelah keluar dari goa pindul, tak lupa sedikit narsis dulu,



Karena kita memesan dua paket goa pindul, kita dikasih fasilitas mobil pengangkut untuk transport ke wahana berikutnya. Wahana ini tak sekedar melihat goa pindul seperti segmen yang pertama, ini lebih menantang tentu saja. Kita bakal menikmati derasnya ombak sungai, kecil sih, bisa dikatakan arung jeram mini lah yang ada di goa pindul. Awalnya pada parno karna dikira akan serem banget, tapi setelah ngelewatin ya berpikir, segini doang? manusia emang. hehe. Waktu cerita dengan pemandunya, katanya yang mengawali mengapa bisa wisata goa pindul terorganisir seperti ini adalah mahasiswa UGM yang sedang melakukan KKN di wilayah setempat dan membuat terobosan baru dengan mengelola wisata Goa Pindul lebih menarik dan lebih tertata rapi. Hasilnya ya, memang diakui, menyerap tenaga kerja untuk lingkungan sekitar Goa Pindul. Good job!

siap-siap ke level berikutnya!
transport ke wahana selanjutnya

Perjalanan ke lokasi emang deket sih, ngga terlalu jauh, selain itu juga menurut ane sistem paket satu kelompok jauh lebih murah dan lumayan untuk jadi tempat melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Anda akan mendapatkan pemandangan yang menarik diperjalanan ke lokasi kurang lebih 15 menit. 

siap menuju start untuk arung jeram mini!
 


udahan arung jeramnya, kayanya sebentar banget yak

dipojok kanan atas, jika anda berani, wahana menantang nih, loncat tinggi dari atas tebing

loncaaaaaat!

challange me! aaaaaahhh~


Cukup fun kalo kita dateng sama orang yang tepat, sambil bahas ngalor ngidul ngga kerasa waktunya cepet banget sampai finish. Kita sih hanya masuk ke dua wahana saja, dan menurut ane cukup worth it!. Ada beberapa wahana lainnya yang bisa anda coba. Jika anda menyewa satu paket dengan fotografer, nantinya anda akan mendapatkan satu buah kaset yang berisikan foto-foto galeri yang ada di dalam perjalanan menikmati wahana. Setelah ini anda akn dijemput dan diantar ke lokasi base camp pertama kali ketika kita membeli tiket. Disana disediakan kamar mandi dan anda bisa membersihkan diri dan mengisi perut di jajanan sekitar.


Ane share beberapa harga yang ditawarkan untuk Goa Pindul.



Comments

Popular Posts